Rabu, 24 Juni 2009

temporary Tatoo

Buat loe yang udah n giler-ngiler pengen punya tattoo yang keren-keren seperti yang loe lihat di badan temen-temen loe, tapi karena satu dan lain alasan, gak memungkinkan loe untuk punya tattoo, yang satu ini bisa jadi alternatif.
Temporary tattoo. Ini adalah body art yang hasilnya bisa tampak seperti tattoo, namun tidak menggunakan tusukan-tusukan jarum untuk menanamkan tinta di bawah kulit. Dalam temporary tattoo, tinta hanya ditempelkan di atas kulit. Namun karena temporary, pastinya untuk hal tahan lama, temporary tattoo kalah jauh dari tattoo yang bisa tahan lama sampai seumur hidup. Temporary tattoo paling lama tahan tiga minggu.
Bahan yang digunakan untuk temporary tattoo adalah campuran tinta dan lem. Ada juga bahan temporary tattoo yang sudah tersedia secara instan dalam bentuk serbuk. Untuk menggunakannya tinggal mencairkannya dengan air panas. Di Bali banyak dijual serbuk temporary tattoo ini.
Kita bisa saja mengunjungi tattoo artist untuk membuat temporary tattoo, namun sebenarnya kita juga bisa bikin temporary tattoo sendiri. Kita terlebih dahulu harus memiliki serbuk temporary tattoo itu dulu. Lalu kita juga harus menyediakan kertas khusus yang biasanya dapat dibeli bersamaan dengan serbuk.
Pertama-tama adalah kita buat gambar sesuai keinginan kita di kertas khusus. Ingatlah bahwa gambar yang akan tercetak di tubuh kita akan tampil terbalik (seperti di cermin) dari gambar asli di kertas khusus itu. Kemudian cairkan serbuk tattoo dan tattoo itu menuruti garis-garis dan bloking dalam gambar buatan loe di kertas. Basahi sedikit, kemudian tempelkan kertas itu secara hati-hati pada bagian badan loe. Ingat bahwa sekali keras sudah menyentuh kulit, kertas tidak boleh bergerak atau bergeser lagi, jika ini terjadi, tattoo loe bisa berantakan.
Setelah menempel penuh, tekan yang kuat namun ingat, jangan sampai bergeser. Biarkan kertas menempel paling cepat selama tiga puluh detik. Setelah tiga puluh detik, angkat kertas secara perlahan dan hati-hati. Langsung bersihkan jika ada tinta yang bleber sebelum kering. Tattoo biasanya akan kering dalam 30 detik selanjutnya.
Kalo mau yang lebih praktis lagi ada juga temporary tatoo yang dijual sudah tercetak di kertas khusus, jadi tinggal, buka, basahi, dan tempel.
Menu
Bahan & Alat Yg Diperlukan :
1. Campuran Tinta & Lem (klo bingung pke pewarna rambut ky Heina ato Tancho tp resiko iritasi kulit tanggung ndiri ,p)
2. Tusuk Gigi & Kuas Lukis Yg Dah Di Tajamin Ujung Tangkainya
3. Tissue/Lap Bersih
4. Spidol Kecil
5. Kertas Minyak (putih)
6. Rexona Roll On/Handbody Jg Bisa "No Spam,Oot n Plud"
KEINDAHAN lukisan tidak hanya bisa disaksikan di kanvas, namun juga di atas kulit yang bisa menambah kesan eksotik. Apalagi jika di kulit perempuan. Melukis di kulit yang dikenal body painting jenis temporary tattoo ini kemarin terlihat di sudut daerah pelataran parkir di daerah Blok M. Seorang painter sedang sibuk melukis di atas permukaan kulit seorang perempuan.
Dengan tekun, tanpa memperhatikan sekelilingnya, dia menggambar pola sesuai dengan pilihan sang perempuan. “Mbak ini memilih corak bunga untuk tato di atas pangggung, sebentar kok, paling-paling selesai dalam lima belas menit karena corak yang dipilih tidak rumit,”ujar Alex salah seorang painter dari Kent Tattoo Piercing Indonesia. Setelah membuat pola, diapun langsung menggoreskan sebuah jarum tato,jarum panjang dengan ujung yang tumpul. Tangan kanan pria itu sibuk menggoreskan henna di atas pola.
“Bahannya hanya henna yang konsentrasinya kental dan warnanya hitam,” ujar Alex. Temporary tattoo sendiri tahan dua minggu hingga satu bulan. Proses pengerjaannya tergolong cepat sebab, dapat diselesaikan dalam hitungan menit yakni sekitar 15 menit hingga dua jam yang menutupi seluruh tubuh. Agar tato tahan lama, Alex menyarankan, bagian yang dilukis tidak boleh terkena sabun atau di gosok. “Henna ini nanti akan mengering sekitar 15 menit dan akan lepas sendiri, setelah itu akan terlihat hasilnya. Untuk temporary tattoo sendiri hanya digunakan warna hitam tidak ada warna yang lain.”jelasnya.
Alex yang ikut kursus selama enam bulan di Kent Tattoo yang berlokasi di Bandung itu mengaku pernah membuat tattoo temporary yang rumit hampir memenuhi seluruh tubuh sang pemesan (Full Body ). Tetapi yang paling sering dipesan adalah painting di atas punggung, bokong, dada, pundak, dan kaki.
“Kita juga sering mendapat order untuk body piercing. Body piercing itu tidak hanya terbatas pada piercing (anting yang dipasangkan di anggota tubuh, Red) tetapi ada banyak macamnya,” urai pria yang menggunakan sekitar lima jenis piercing di tubuhnya. Biasanya, piercing itu rata-rata digunakan di hidung, telinga, lidah, dagu, perut, dan bagian tubuh lainnya yang tersembunyi.
Selain Alex, ada tiga orang painter yang sibuk melukis juga di atas tubuh. Tiga orang dengan cekatan melukis tubuh seorang model yang bernama Indah. Indah pun didaulat untuk duduk di atas panggung yang langsung menarik perhatian setiap pengguna jalan bahkan turis-turis asing. Perempuan itu pun segera dilukis. Tiga orang itu memulai body painting. Seorang mulai melukiskan corak lewar penggunaan warna yang bervariasi. Bahkan cenderung warna-warna cerah.” Body Painting itu beda dengan temporary atau Permanent tattoo. Sebab kita tidak menggunakan jarum ukir. Yang kita gunakan hanya zat warna yang bentuknya mirip cake powder,”Ujar Dini salah seorang painter.
Body Painting jenis ini hanya menggunakan kuas khusus untuk melukis seperti melukis biasa. Dan bahan lukisan pun hanya terdiri atas tinta kental yang cukup padat mirip cake powder (bahan make up, Red). Tetapi body painting sendiri hanya bertahan beberapa saat. “Kalau terkena air juga akan hilang sebab memang dilukis dari bahan yang mudah dihapus,”ujar Dino. Dan hasil kerja ketiga painter iatu terlihat dalam dua puluh menit.

10 komentar:

  1. bahan yang asli temporary tattoo . Hanya tersedia di ANG TEMPORARY ART INDONESIA.
    silahkan hubungi :
    Maesrto Temporary ANG TEMPORARY ART INDONESIA
    Angga
    Hp : 087821821680
    Email& FB : cs_angtemporaryart@rocketmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mau nanya..kmu jual bahan bahan utk temporary ?aman kah d kulit? Trs brapa harga nya? Makasih info nya..

      Hapus
  2. aku png nanya...
    temporary yg tahannya bulanan,bhnnya apa ya..?
    tolong di bantu mas... kita pemula..
    makasih an lam knl..

    BalasHapus
  3. tintanya dari apa ya gan??

    BalasHapus
  4. bang,aku dah punya semua bahan,,tapi waktu menempelkan kertas minya yang dah tergambar,,n kulit dah di kasih rexona man rool on,tetep ajah gak bisa tembus e gambarnya di kulit,,yang salah apanya ya???

    BalasHapus
  5. nice posting.. tengkyuu infonya
    jangan lupa kunjungi saya di http://photoforlove.blogspot.com

    BalasHapus
  6. gue juga dh sering buat tato temporer,pe gue mau yg agk than lama gitu d campur ap cpya than lma...?
    tlong d bntu ea...
    lam knal aj....

    BalasHapus
  7. Simple az saya nanya, tolong admin dijawab, kLo ga jawab, mending hapus aja ne posting...hahahaha
    "Tinta & Lem" tinta apa & Lem apa yg di maksud, seLain tancho yg kata'y sebagian bisa iritasi? (Ntar ku cari deh, lebih baik main aman drpd iritasi) maaf momod min.....

    BalasHapus
  8. Obat Penghilang Tattoo Permanent AMpuh !!!
    Obat
    Penghilang
    Tattoo
    Permanent
    Obat Penghilang tattoo, Cream Penghilang tattoo permanent, Cara menghapus tattoo permanent, Oil Penghilang Tattoo Permanent
    Cream Penghilang Tattoo Permanent
    Penghilang Gambar Tattoo Art atao Tattoo Tribell

    Obat Penghilang Tatto - Tatto permanen begitu sulit dihilangkan dari kulit. Salah satunya karena pembuatan tato harus menyuntikkan tinta ke dalam lapisan kulit dalam yang disebut dermis, yaitu lapisan kulit bawah setelah epidermis.
    Bila masih di lapisan epidermis tato bisa saja dihilangkan, tapi pembuatan Tatto adalah menyuntikkan tinta ke dalam lapisan kulit yang paling dalam.
    Jika dilihat dari lapisannya, lapisan atas kulit disebut dengan epidermis. Pada lapisan ini terdiri dari lima lapisan, yaitu stratum basale, stratum spinosum, stratum granulosum, stratum lucidum dan stratum corneum.
    Dua lapisan atas, yaitu stratum lucidum dan stratum corneum, merupakan sel kulit datar dan kering, tahan air dan berfungsi melindungi kulit. Sel-sel kulit akan berganti dan mengelupas dimulai pada stratum basale hingga permukaan kulit dalam satu bulan.
    Nah, karena bertujuan membuat gambar atau tulisan yang awet, akhirnya gambar Tatto harus disuntikkan lebih dalam yang menembus lapisan epidermis.
    CARA YANG PALING AMAN MENGHILANGKAN TATO ?!!
    Skin Care Obat penghilang tatto Berbentuk Cream, cepat meresap ke permukaan kulit, sehingga tatto cepat hilang. Cream penghilang Tatto permanen dengan bahan Asam salisilat 0.2 g + Asam laktat sehingga aman bagi segala jenis kulit hilangkan semua jenis tattoo , mengembalikan kulit seperti sebelumnya, mengangkat semua tinta tato sampai tuntas bersih total. Dijamin 100% aman tanpa efek samping. menurut penelitian dari organisasi medis teratas, hampir setengah dari semua orang yg memiliki tattoo mempertimbangkan menghapus tattoo nya ...why ?
    1. karir kerja
    2. perubahan dalam rasa atau gaya hidup pribadi
    3. kulit yang menua
    4. penempatan yang buruk
    5. perubahan warna dari tinta Tatto
    6. gambar yg ketinggalan zaman
    7. atau ingin memperindah tattoo dg mengganti tattoo baru.

    CARA KERJA CREAM PENGHILANG TATTOO PERMANENT:
    kerja keratolitik dari ASAM SALISILAT, ASAM LAKTAT dan POLIDOCANOL akan mengangkat tinta tatto secara bertahap
    Harga SkinCARE TATTOO
    RP. 350.000,00
    HUB,FIKRUL,081382474900,PINBBM,5179BFFB
    http://www.ahlipenghilangtatto.com/

    BalasHapus